Aneka Ragam Produk Souvenir Dari Kayu Jati

Aneka Ragam Produk Souvenir Dari Kayu Jati

Diposting pada

Kayu jati merupakan kayu yang berasal dari pohon jati yang memang telah dikenal sebagai pohon penghasil kayu dengan kualitas yang tinggi. Kayu jati memiliki karakteristik yang berbeda dari jenis  kayu lainnya, di mana kayu jati memiliki keawetan dan daya tahan yang sangat tinggi terhadap berbagai kondisi serta perubahan cuaca yang tak menentu sehingga lebih sering dipilih dan digunakan oleh para pengrajin kayu jati. Selain karena daya tahan yang kuat, kayu jati juga memiliki ciri lainnya yaitu karakter warna dan seratnya yang khas sehingga membuat kayu jati menjadi salah satu jenis kayu yang paling mahal.

Kini kayu jati telah diolah, dirancang, dan dikembangkan oleh tangan-tangan yang kreatif hingga menjadi berbagai macam kerajinan tangan bernilai tinggi dengan contoh ukiran kayu yang unik dan menarik. Dipastikan anda tidak akan bisa menolak pesona keindahan dan keunikan kayu jati yang ditawarkan oleh para penjual souvenir dari kayu jati ini. Kini kayu jati tidak hanya berfungsi sebagai perabotan rumah tangga semata, namun juga dimanfaatkan oleh banyak orang sebagai ornament hiasan irumah untuk  menambah nilai artistik interior serta eksterior rumah. Selain berfungsi sebagai perabotan dan hiasan interior maupun eksterior rumah, kini para pengrajin kayu jati juga semakin keatif dan inovatif dalam membuat dan mnegukir berbagai souvenir dari kayu jati untuk para pencinta dan peminatnya.

Kreativitas Model Souvenir Dari Kayu Jati

Dalam pembuatan atau pengerjaannya, produk souvenir kayu jati menggunakan beberapa metode pengerjaan, salah metode pengerjaan yang paling  bagus ialah dengan metode bubut. Proses membubut potongan kayu jati menggunakan mesin bubut sehingga selalu menghasilkan produk  kerajinan kayu jati dengan bentuk alur dan lekuk yang sesuai seni, ukuran, dan model yang diinginkan oleh para pelanggan. Beberapa kerajinan terkenal yang sering dihasilkan dari kayu jati yang melewati proses pembubutan ialah seperti tempat payung, lampu tidur, tongkat, lampu meja, tempat sampah, toples unik, vas bunga, dan masih banyak model lainnya. Selain bentuk dan model kerajinan yang bervariasi, souvenir dari kayu jati juga bisa anda miliki dengan harga yang sangat terjangkau untuk semua kalangan.

Souvenir daari kerajinan kayu jati tidak hanya untuk pajangan, hiasan atau aksesoris semata, akan tetapi juga bisa digunakan dan dimanfaatkan. Misalnya seperti keberadaan kerajinan kayu jati yang bisa difungsikan sebagai tempat tatakan air gelas mineral yang disajikan untuk para tamu atau mungkin untuk diletakkan di atas meja makan rumah anda. Selain berfungsi sebagai tatakan gelas mineral, tentunya souvenir kayu jati dalam bentuk produk tatakan ini juga akan menambahkan nilai artistis interior dapur anda karena didesain dengan contoh ukiran kayu yang sangat artistik. Untuk informasi lengkapnya, maka simak ulasan berikut ini tentang beberapa produk kerajinan kayu jati terpopuler beserta harganya.

Macam-Macam Souvenir Kayu Jati Terpopuler

  • Produk tatakan gelas air mineral

Produk kerajinan kayu jati berupa tatakan gelas khusus untuk meletakkan air mineral seperti aqua gelas memiliki 2 fungsi utama yaitu, sebagai tatakan gelas dan sebagai penghias interior dapur rumah anda. Produk tatakan gelas dari kayu jati ini memiliki warna dan desain ukiran kayu yang yang bervariasi. Selain itu bentuk tatakan juga dibuat dengan sangat unik dan menarik, mulai dari yang berbentu menyerupai telur, apel, kura-kura, dan masih banyak lainnya. Harga rata-rata dari produk kerajinan kayu jati berupa tatakan gelas mineral ini ialah sekitar Rp 85.000.

  • Produk tempat tisu model tabung

Produk kerajian kayu jati berikutnya ialah tempat tisu dengan bentuk tabung. Tempat tisu yang terbuat dari kayu jati pastinya akan memberikan nilai plus terhadap riasan dan aksesoris ruangan rumah anda. tempat tisu dari kayu jati dibuat dengan berbagai contoh ukiran kayu yang akan menarik dan membius mata anda. Ukiran dari tempat tisu ini dibuat dengan desain terkini dan modern sehingga akan sangat cocok untuk diletakkan di ruang tamu anda. Tempat tisu dari kayu jati ini biasanya bisa anda dapatkkan dengan harga Rp 75.000.

  • Produk tempat kunci

Produk kerajian kayu jati selanjutnya ialah tempat kunci. Tempat kunci ini merupakan salah satu poduk kerajinan kayu jati yang paling populer di kalangan masyarakat. Tempat kunci yang terbuat dari kayu jati memiliki warna alam yang lembut serta berbagai desain ukiran yang sangat menarik. Anda bisa mendapatkan produk tempat kunci dari kayu jati ini sekitar Rp 95.000.

  • Produk jam meja

Produk kerajian kayu jati unik berikutnya ialah produk jam meja. Ini juga merupakan salah satu souvenir dari kayu jati yang sangat populer dan digandrungi masyarakat. Salah satu model jam meja dari kayu jati yang paling laris diburu pembeli ialah jam meja yang berbentuk buah-buahan (mulai dari buah apel, jeruk, manggis, strowberry, mangga, dan masih banyak lainnya). Semua produk jam meja unik dari hasil tangan kreatif para pengrajin kayu jati  ini biasa dihargai sekitar Rp 60.000.

  • Produk toples set cantik

Produk kerajian kayu jati unik selanjutnya ialah toples set cantik yang terbuat dari kayu jati asli. Toples set dari kayu jati ini di desain dengan ukiran cantik plus unik sehingga dijamin tidak akan membuat anda menyesal karena telah membelinya. Bahkan semua tamu yang berkunjung ke rumah anda dipastikan akan terperangah dengan melihat bentuk dari toples set dari kayu jati ini. Harga dari toples ini ialah sekitar Rp 100.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *