Harga 1 Set Meja Kursi Kayu untuk Rumah Bergaya Klasik

Diposting pada

Interior rumah yang dilengkapi dengan furnitur berbahan kayu dapat membuat ruangan terlihat lebih hangat dan alami. Jenis kayu yang dipilih untuk bahan baku furnitur akan berpengaruh terhadap harga 1 set meja kursi kayu tersebut. Kayu seperti jenis jati biasanya memiliki harga yang lebih mahal dibanding meja kursi dari kayu jenis lain. Harga meja kursi kayu yang lebih mahal umumnya memiliki kualitas yang lebih baik dan lebih awet. Selain jenis kayu, harga meja kursi kayu juga dipengaruhi oleh beberapa hal seperti berapa jumlah kursinya dan seberapa besar ukuran meja untuk melengkapinya. Lebih lengkapnya berikut penjelasannya.

Harga 1 Set Meja Kursi Kayu untuk Rumah Bergaya Klasik bekasi

Beberapa Hal yang Mempengaruhi Harga 1 Set Meja Kursi Kayu

Hal yang paling mempengaruhi harga meja kursi adalah jenis bahan baku yang digunakan untuk membuat meja kursi kayu. Kayu keras yang paling banyak dipilih untuk bahan baku furnitur antara lain berasal dari pohon mahoni, pohon trembesi, pohon akasia, dan yang terkenal yaitu pohon jati. Harga 1 set meja kursi kayu yang paling mahal adalah yang dibuat dari kayu jati. Walaupun harganya mahal peminat furnitur kayu jati cukup banyak, hal tersebut disebabkan antara lain karena ketahanan kayunya dan keindahan desain kayu jati.

Harga 1 Set Meja Kursi Kayu untuk Rumah Bergaya Klasik di bogor

Harga 1 Set Meja Kursi Kayu untuk Rumah Bergaya Klasik di gresik

Harga 1 Set Meja Kursi Kayu untuk Rumah Bergaya Klasik di jakarta

Harga 1 Set Meja Kursi Kayu untuk Rumah Bergaya Klasik di madiun

Harga 1 Set Meja Kursi Kayu untuk Rumah Bergaya Klasik di malang

Harga 1 Set Meja Kursi Kayu untuk Rumah Bergaya Klasik di mataram

Harga 1 Set Meja Kursi Kayu untuk Rumah Bergaya Klasik di sidoarjo

Harga 1 Set Meja Kursi Kayu untuk Rumah Bergaya Klasik di sleman

Harga 1 Set Meja Kursi Kayu untuk Rumah Bergaya Klasik di solo

Harga 1 Set Meja Kursi Kayu untuk Rumah Bergaya Klasik di surabaya

Harga 1 Set Meja Kursi Kayu untuk Rumah Bergaya Klasik di surakarta

Harga 1 Set Meja Kursi Kayu untuk Rumah Bergaya Klasik di tangerang

Harga 1 Set Meja Kursi Kayu untuk Rumah Bergaya Klasik di yogyakarta

Harga 1 Set Meja Kursi Kayu untuk Rumah Bergaya Klasik lamongan

Harga 1 Set Meja Kursi Kayu untuk Rumah Bergaya Klasik semarang

Ukuran meja dan banyaknya kursi pelengkap juga mempengaruhi harganya. Meja dengan ukuran dua kali setengah meter biasanya dipatok harga antara satu setengah juta hingga dua juta. Masing-masing kursi kayu biasanya berharga sekitar lima ratus ribu hingga delapan ratus ribu. Sehingga jika Anda membutuhkan satu set meja kursi kayu lebih baik siapkan budget antara tiga hingga empat juta. Harga tersebut bisa disesuaikan dengan kemampuan dan selera.

 

Pada beberapa penjual furnitur kayu ada yang memiliki harga yang berbeda-beda. Anda dapat melakukan pengecekan dan pembandingan harga pada setiap penjual sebelum memutuskan untuk membeli. Selain meja kursi kayu Anda dapat melengkapi gaya klasik rumah dengan perabotan rumah lainnya dari kayu seperti lemari pakaian agar interior rumah lebih terlihat klasik.

 

Memilih Lemari Kayu Jati yang Baik

Selain meja kursi kayu, untuk menyempurnakan gaya klasik rumah Anda dapat menambahkan dengan lemari kayu jati. Lemari kayu tersebut memiliki kelebihan atau keunggulan yang dapat membuat ruangan terlihat lebih klasik. Jika ruang makan terdapat meja kursi kayu, penambah lemari dapur dari kayu bisa menjadi pilihan tepat agar terlihat saling menyatu satu sama lain. Sesuaikan lemari dengan ukuran dan bentuk dapur supaya dapur tetap terlihat luas dan juga nyaman. Tinggi lemari sebaiknya tidak membuat ruang dapur tampak rendah, beri jarak yang cukup antara tinggi bagian bawah dengan lemari yang ada di atasnya.

 

Bukan hanya dapur, Anda dapat menambahkan lemari kayu jati pada ruang keluarga agar suasana lebih terkesan hangat. Anda dapat menempatkan lemari tv yang berbahan kayu jati agar kegiatan kumpul bersama keluarga lebih hangat dan dekat. Lemari dari kayu memiliki ketahanan dan kekuatan yang aman untuk menaruh peralatan elektronik yang ada di rumah Anda. Kelebihan lain dari lemari kayu ini memiliki desain atau ukiran yang dapat menambah kesan artistik di ruangan yang banyak dihabiskan bersama-sama.

 

Lemari kayu jati juga cocok jika ditempatkan di dalam ruang kamar pribadi. Suasana yang terasa lebih hangat bisa diperoleh dengan menambah lemari dari kayu tersebut. Anda dapat menyesuaikan dengan kondisi kamar dengan lemari yang dipilih. Saat ini di pasaran tersedia begitu banyak pilihan jenis dan model lemari pakaian, termasuk lemari pakaian dari kayu. Setiap jenis kayu memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri, lemari kayu menjadi lemari yang banyak diminati karena lebih awet dan kesannya yang terlihat lebih klasik dengan sedikit model.

 

Lemari pakaian dari kayu juga berkembang fungsinya, tidak hanya sebagai tempat menyimpan pakaian namun bisa digunakan sebagai meja. Bentuk dan ukurannya beragam, salah satunya adalah lemari kayu 3 pintu. Lemari jenis ini mungkin lebih disarankan untuk kamar yang memiliki ukuran ruangan yang lebih luas. Lemari ini cocok digunakan oleh Anda yang memiliki koleksi pakaian yang terhitung banyak.

 

Selain bentuk dan model yang beragam, pada bagian dalam lemari dengan tiga pintu juga mempunyai beragam bentuk dan fungsinya. Sesuaikan dan pilih lemari yang bisa digunakan untuk beragam kebutuhan Anda. Salah satunya jika terdapat koleksi gaun yang tidak bisa dilipat maka lemari tersebut harus memiliki tempat gantung. Apabila memiliki banyak baju yang bisa dilipat lebih baik jika rak lemari lebih banyak. Perhatikan apakah lemari pakaian tersebut juga memiliki laci dorong sehingga bisa digunakan untuk menyimpan barang penting atau dokumen penting. Ukuran dari lemari kayu 3 pintu ini tentu bisa dikatakan besar sehingga memerlukan ruangan yang cukup luas.

 

Perhatikan benda apa saja yang ada di dalam kamar, yang paling penting adalah sesuaikan lemari dengan tempat tidur agar dua benda yang besar tersebut tidak membuat kamar terlihat sesak yang bisa membuat tidak nyaman dengan pemandangan yang terlihat. Jika ruangan dirasa tidak terlalu luas, dapat memilih lemari kayu dengan model pintu geser. Pemilihan model pintu tersebut akan membantu mempermudah saat membuka pintu.  Jika menggunakan lemari pintu yang buka tutup maka ruangan kamar harus memiliki jarak dan luas untuk tempat pintu saat terbuka. Kualitas lain yang perlu untuk diperhatikan adalah kayu yang digunakan untuk membuat lemari. Pilihlah lemari kayu 3 pintu yang dibuat dengan kayu yang seratnya padat dan ketebalan kayu yang cukup agar lebih kuat dan awet.

 

Itulah beberapa hal mengenai furnitur dari kayu yang bisa menjadi tambahan informasi. Harga 1 set meja kursi kayu dan lemari yang berbahan kayu bisa lebih mahal dibandingkan dengan furnitur dari bahan lain. Harga yang mahal akan sesuai dengan kualitas yang diperoleh.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *