harga lemari kayu

Harga Lemari Kayu Nangka Beserta Tipsnya

Diposting pada

Lemari pakaian merupakan perabotan rumah tangga yang harus Anda miliki untuk menyimpan semua pakaian. Biasanya, para konsumen memilih lemari pakaian yang bisa dipakai untuk jangka waktu yang lama. Maka dari itu pemilihan bahan juga harus diperhatikan. Namun, ternyata masih banyak yang lebih mementingkan harga dibandingkan mutu dan kualitasnya, alhasil yang didapat juga lemari yang berkualitas jelek. Jadi, pilihlah lemari pakaian dengan bahan yang kuat seperti kayu jati. Namun, lemari dari bahan dasar kayu jati relative mahal maka alternatifnya Anda bisa memilih dari bahan kayu lainnya seperti nangka. Harga lemari kayu nangka jauh lebih murah bila dibandingkan dengan kayu jati. Meskipun harganya murah namun dari segi kualitas cukup baik. 

harga lemari kayu murah

Tips Memilih Lemari Kayu Secara Online

Membeli lemari kayu online memang susah-susah gampang. Tentu kita harus lebih cermat dan berhati-hati ketika hendak membelinya secara online. Apalagi keberadaan lemari kayu sangat penting untuk menata semua pakaian agar rapih. Berikut dibawah ini akan diberikan beberapa tips dalam memilih lemari kayu secara online.

  1. Memilih Bahan Lemari

Anda tentu tahu bahwa kini telah banyak jenis bahan untuk lemari kayu. Dalam memilih lemari kayu yang dibeli secara online, Anda harus menentukan bahan kayu seperti apa yang hendak dipilih. Anda juga harus mempertimbangkan peletakan lemari kayu tersebut. Jika ingin diletakkan di kamar maka sebaiknya pilih lemari kayu jati dengan model minimalis. Harga lemari kayu jati memang cukup mahal bila dibandingkan dengan harga lemari kayu nangka. namun setidaknya sepadan dengan mutu dan kualitasnya.

  1. Mempertimbangkan Harga

Harga juga harus menjadi pertimbangan utama Anda dalam memilih lemari kayu yang dibeli secara online. Setiap model dan bahan memiliki harga yang berbeda-beda. Harga lemari yang terbuat dari kayu jati tentu akan lebih mahal bila dibandingkan dengan harga lemari kayu nangka. Harga memang seringkali menjadi patokan dalam membeli barang. Namun, tidak semua barang yang dijual dengan harga murah memiliki kualitas yang buruk. Bagi Anda yang ingin memiliki lemari kayu kualitas bagus dengan harga yang murah maka bisa memilih lemari dari bahan kayu nangka. Jadi, yang terpenting adalah sesuaikan budget yang dimiliki.

  1. Memilih Ukuran

Ketika hendak membeli lemari kayu online, ukuran juga harus Anda perhatikan. Sekalipun kita tidak bisa melihat ukuran lemari secara langsung namun setidaknya bisa dibaca dari deskripsi yang tertera pada produk atau bisa juga menanyakan langsung ke penjualnya. Setiap rumah tentu memiliki ukuran yang berbeda sehingga dalam memilih lemari kayu juga harus disesuaikan ukurannya. Jika rumah Anda bergaya minimalis maka lebih baik memilih lemari kayu dengan desain 2 pintu. Dengan model yang seperti itu maka kamar tidur Anda tidak terlihat sempit. Anda juga jangan terpaku pada ukurannya saja namun perhatikan juga corak lemarinya. Untuk kamar yang minimalis sebaiknya pilihlah warna yang netral seperti hitam atau putih atau Anda juga bisa memilih lemari kayu dengan ukiran yang membuat tampilan kamar Anda menjadi elegan dan terlihat klasik.

 

Setelah membeli lemari kayu online, Anda juga harus melakukan perawatan agar lemari tersebut bisa awet sampai dengan jangka waktu yang lama. Ternyata belum banyak yang mengetahui cara merawat furnitur dari bahan kayu. Maka dari itu, mari kita simak pembahasan dibawah ini untuk mengetahui cara merawat lemari kayu secara benar dan tepat.

 

Tips Merawat Lemari Kayu Secara Tepat

  1. Peletakkan Lemari

Bagi Anda yang memiliki lemari khususnya lemari kayu ukir jepara maka usahakan untuk meletakkannya di tempat yang bersih dan kering. Jangan sampai lemari kayu tersebut lembab karena bisa membuat percepatan proses oksidasi pada kayu. Hal ini bisa menyebabkan lemari Anda menjadi berjamur dan menjadi tempat sarang rayap atau serangga kayu lainnya. Usahakan juga untuk tidak terkena sinar matahari langsung karena bisa membuat lemari kayu Anda terlihat kusam.

  1. Refinishing Warna

Biasanya para konsumen lebih menyukai lemari dengan warna alami kayu. Untuk mempertahankan warna pada kayu tersebut Anda bisa memolesinya dengan minyak jati. Namun, jika lemari kayu ukir jepara Anda diletakkan di luar ruangan maka Anda harus melakukan refinishing warna setidaknya 2 atau 3 tahun sekali agar warna tidak memudar.

  1. Membersihkan Debu dan Noda

Lemari pakaian juga tentunya akan terkena noda atau debu. Maka dari itu Anda harus rutin membersihkan noda dan debu yang menempel pada lemari kayu. Untuk membersihkannya, Anda bisa menggunakan kemoceng atau lap basah. Untuk menjangkau sela-sela sudut dan ukiran pada lemari kayu, Anda bisa menggunakan kuas halus kecil. Jika diinginkan, Anda juga menggunakan cairan khusus pembersih mebel kayu. Hindari penggunaan pembersih mebel yang mengandung bahan seperti acetone atau methanol. Kandungan kimia tersebut memang bisa membersihkan noda dan debu pada lemari namun juga bisa membuat kerusakan lapisan pada top coating.

 

Jadi, usahakan untuk menjaga lemari kayu Anda dengan baik. Usahakan lemari tidak terkena goresan karena akan membuat tampilannya menjadi jelek. Demikianlah tips tentang memilih dan cara merawat lemari kayu ukir jepara yang bisa Anda terapkan di rumah. Lemari kayu yang terawat tidak hanya terlihat enak dipandang namun juga akan lebih awet. Dengan tips diatas semoga bisa membuat Anda menjadi bisa lebih tahu cara merawat lemari kayu dengan benar dan tepat. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *