Harga Meja Kursi

Info Produk dan Harga Meja Kursi Siswa Kayu Jati

Diposting pada

Furnitur yang menggunakan material utama berupa kayu jati tidak hanya diperlukan sebagai perangkat esensial interior dan eksterior rumah. Salah satu produk furnitur kayu berupa meja dan kursi juga banyak digunakan pada sekolah-sekolah mulai dari PAUD hingga sekolah lanjutan seperti SMA dan SMK. Berikut ulasan lebih detail mengenai produk berikut dengan harga meja kursi siswa kayu jati di sekolah-sekolah ini.

 

Produk Dan Harga Meja Kursi Siswa Kayu Jati Untuk Indoor dan Outdoor di Sekolah

Ada banyak model kursi dan meja yang dipasang pada setiap ruangan di sekolah-sekolah. Meja maupun kursi tersebut juga tidak hanya satu jenis atau model saja, namun juga ada banyak model lainnya yang dipasang di sekolah-sekolah. Salah satunya adalah meja dan kursi panjang. Berikut beberapa produk beserta kisaran harganya yang sering dipasang pada beberapa tempat di sekolah.

 

  1. Meja dan kursi panjang untuk dalam kelas

Selain menggunakan kursi single, ada beberapa sekolah yang menggunakan kursi panjang untuk dipasang pada kelas-kelas. Kursi panjang biasanya dipilih untuk sekolah-sekolah pinggiran yang memiliki banyak siswa. Kursi panjang ini didesain dengan ukuran sedemikian rupa agar dapat memuat lebih banyak orang.

  • Biasanya material kayu yang digunakan untuk membuat kursi ini menggunakan material kayu jati secara keseluruhan. Walau begitu, beberapa model lainnya menggunakan tambahan papan tipis di bagian tempat duduk atau sandarannya. Harga meja dan kursi kayu panjang dengan material berkualitas secara keseluruhan memiliki harga lebih tinggi dibandingkan produk furnitur kursi panjang yang menggunakan tambahan papan kayu.

  • Selain digunakan sebagai tempat duduk, meja dan kursi panjang juga digunakan sebagai pelengkap tambahan untuk menulis di papan tulis bagi beberapa sekolah. Kursi seperti ini terkadang juga ditempatkan sebagai perangkat tambahan di bagian belakang kelas di bawah mading. Setiap unitnya, harga meja dan kursi panjang ini berkisar antara 750 ribu rupiah ke atas. Untuk mendapatkan satuan harga yang lebih murah, Anda bisa membeli secara grosir di toko furnitur yang bisa dihubungi secara online di situs toko online-nya maupun kontak telepon.

 

  1. Meja dan kursi panjang untuk eksterior

Selain dipasang untuk keperluan dalam kelas atau ruangan sekolah, produk kursi dan/atau meja panjang juga bisa dipasang di beberapa sisi atau sudut sekolah seperti teras, halaman, maupun bagian lainnya dimana siswa atau warga sekolah sering bersantai, berkumpul, atau sekedar mengistirahatkan kaki. Karena diletakkan pada eksterior kelas, material kayu yang digunakan sebaiknya adalah material kayu berkualitas yang tahan lama dari berbagai faktor cuaca. Terkait hal tersebut pula, harga meja dan kursi kayu panjang yang dijual di toko furnitur juga memiliki harga yang berbeda-beda. Untuk produk yang berkualitas, setiap unitnya bisa mencapai 1 juta rupiah.

 

Selain melengkapi beberapa sisi sekolah dengan furnitur kursi dan meja panjang, sekolah-sekolah baik SD maupun sekolah menengah dan lanjutan dapat menggunakan model-model lain dari kursi siswa maupun kursi kerja untuk guru dan staff sekolah. Harga meja kursi siswa kayu jati tidak jauh berbeda dengan kursi dan meja guru. Kursi siswa SD hingga SMP misalnya, harga per unit yang ditetapkan sekitar 150-200 ribu rupiah. Untuk kursi siswa SMA, harga yang ditetapkan bisa 200 ribu rupiah ke atas per unitnya.

 

Keunggulan Memilih Produk dan Harga Meja Kursi Kayu Jati Minimalis pada Sekolah-Sekolah

Kayu jati merupakan salah satu material yang banyak digunakan untuk membuat berbagai jenis furnitur. Salah satu furnitur yang banyak digunakan adalah meja dan kursi. Di sekolah-sekolah, ada banyak keunggulan atau manfaat jika Anda memilih satu dari beberapa model meja kursi kayu jati minimalis. Berikut beberapa keunggulannya.

 

  1. Tahan lama meskipun sering diperlakukan sembarangan oleh siswa sekolah

Alasan yang pertama jika Anda memilih meja dan kursi dari material kayu jati adalah daya tahannya yang lebih baik dibandingkan kayu lain. Terlepas dari apakah model kursi yang dipilih adalah meja kursi single atau panjang, produk furnitur dari kayu jati yang didesain sedemikian rupa memiliki kualitas keawetan yang lebih baik dibandingkan produk lainnya. Walaupun anak-anak maupun siswa sering memperlakukan furnitur seperti meja kursi kayu jati minimalis yang ada di sekolah dengan sembarangan, furnitur tersebut nyatanya tetap awet dan kokoh hingga beberapa tahun.

 

  1. Memiliki tekstur dan warna yang menarik

Banyak sekolah-sekolah dari sekolah anak-anak hingga lanjutan maupun kuliah yang tetap memanfaatkan furnitur dari kayu jati ini. Hal ini karena tekstur kayu jati sendiri juga tetap terlihat menarik saat ditempati atau digunakan dalam beraktivitas seperti bekerja maupun belajar. Karena tekstur yang khas dari kayu jati, furnitur yang dibuat juga memiliki beragam macam finishing. Seperti yang bisa Anda lihat sendiri, kini ada beragam warna dari produk furnitur meja dan kursi ini mulai dari kuning keemasan hingga coklat kayu terang dan gelap.

 

  1. Dapat diaplikasikan dengan berbagai macam desain interior maupun eksterior

Salah satu keunggulan yang bisa didapatkan jika Anda memilih meja kursi kayu jati minimalis untuk interior dan eksterior sekolah adalah fleksibilitasnya terhadap berbagai tatanan interior dan eksterior. Pihak sekolah bisa memanfaatkan furnitur ini sebagai furnitur esensial dalam kelas dan ruang guru namun di sisi lain juga tidak terlalu buruk apabila dipasang di luar ruangan seperti teras-teras gedung sekolah.

 

Itulah beberapa hal terkait produk dan harga meja kursi siswa kayu jati yang sedikit banyak akan membantu Anda dalam memilih saat akan membeli. Selamat menentukan pilihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *