Ide Kreatif Menggunakan Meja Kursi Kayu Unik

Ide Kreatif Menggunakan Meja Kursi Kayu Unik

Diposting pada

Menjadikan rumah sebagai tempat yang ternyaman bukanlah hal yang sulit. Rumah yang biasa bisa disulap menjadi kediaman baik dengan sedikit sentuhan kreativitas. Meja kursi kayu unik dapat dijadikan perabot unik yang ditempatkan di rumah tercinta. Sebelum memutuskan untuk membeli perabot ini, sebaiknya bacalah tips memilih mebel kayu terutama meja kursi ini.

 

Tips Memilih Meja Kursi Kayu Unik

  1. Pilih Bahan Kayu yang Berkualitas

Memilih meja kursi kayu unik sebaiknya memperhatikan kualitasnya terlebih dahulu kemudian disusul bagian desainnya. Ketika memilih meja atau kursi terbaik, tentukan kayu jenis apa yang akan dibeli.

 

Apabila ingin memakai kayu jati berkualitas, pembeli harus benar-benar mengetahui ciri-ciri jati terbaik. Pertama, kayu jati yang layak diperhitungkan adalah yang kuat dan tahan lama. Jati yang kokoh  berumur minimal 20 hingga 25 tahun. Kualitas baik kayu ini terlihat dari serat-seratnya yang halus. Saat kursi tamu diduduki, kayu tersebut nampak kuat menopang tubuh. Kokoh tidaknya kursi akan sangat terasa saat dicoba.

 

Melihat permukaan kayu yang telah dicat atau dipernis, kayu jati ini terlihat mewah, berkilau dan halus. Meja atau kursi kayu yang baik tidak akan berlubang-lubang. Memilih bahan baku dan kualitas dari suatu perabot adalah hal yang penting. Sebab meja kursi kayu unik ini tak hanya dipakai dalam hitungan hari atau bulan, namun dalam jangka waktu yang panjang. pembelian mebel yang awet akan menghemat pengeluaran di masa mendatang.

 

  1. Pilih Desain Unik

Tips kedua saat memilih meja kursi kayu ruang tamu, pilihlah desain yang menarik dan sesuai dengan selera atau tema yang diinginkan baik dari segi motif ukiran kayu atau dari sisi modelnya. Ruang tamu memang dibuat khusus untuk menerima dan menyambut tamu. Akan tetapi, Anda tentu tak bisa membuatnya sesuai dengan selera tamu yang biasanya datang ke rumah. Sebaiknya ciptakan ruang tamu yang nyaman dengan tema tertentu. Tema yang dimaksud di sini bisa disesuaikan dengan tema rumah Anda. Apabila memiliki rumah bertipe minimalis, ruang tamu minimalis yang modern akan terlihat menarik dan selaras.

 

Ada banyak desain meja kursi kayu ruang tamu. Ada yang berbentuk kotak persegi panjang dengan kombinasi kaca yang memiliki 4 kaki. Ada pula yang memiliki bentuk persegi namun dengan kaki menyerupai akar-akar pepohonan. Pilihlah desain unik yang nampak cantik dengan suasana ruang tamu Anda. Jika memiliki rumah minimalis dengan dinding ruang tamu berwarna putih polos, mungkin meja kursi berbahan kayu jati yang berdesain minimalis unik bisa jadi jawabannya. Atau bisa juga memakai meja kaca dengan kaki yang terbuat dari kayu jati atau mahoni. Keunikan dan kesan minimalisnya akan terpancar dengan pemilihan perabot yang tepat.

 

  1. Harga Terjangkau

Tips ketiga adalah memesan atau membeli meja kursi kayu ruang tamu yang pas di kantong. Perabot rumah tangga terlihat cocok di suatu ruangan bukan dinilai dari seberapa mahalnya perabot tersebut, namun dari kesesuaian dan keindahan yang dimiliki. Ada banyak meja kursi berbahan kayu yang dijual dengan harga relatif murah. Untuk mendapatkanya, pembeli bisa langsung memesan di pengrajinnya. Terkadang jika membeli di produsennya mendapatkan diskon. Adanya diskon akan menghemat uang yang dimiliki. Ada lagi salah satu cara mendapatkan harga murah yaitu menunggu saat sale atau diskon di hari tertentu. Terdapat toko yang menjual hingga diskon 30%. Sayangnya, diskon ini tak tentu waktunya.

 

Meja kursi kayu ruang tamu ini bisa juga didapatkan secara online. sudah banyak toko terpecaya yang menawarkan barangnya secara online. Biasanya harga yang ditawarkan belum termasuk ongkos kirim ke tempat pembeli. Apabila memutuskan membeli dengan cara praktis ini, carilah toko terpecaya yang memberikan garansi.

 

Menata Meja kursi Kayu Cafe

Selain menata meja di ruang tamu, ada pula tips jitu saat menata meja kursi kayu café. Penataan perabot pada café tak hanya membuat café terlihat indah dan enak dilihat. Hal terpenting dari penataan perabot di café adalah membuat pelanggan merasa nyaman dan betah. Kenyamanan pelanggan akan membuat café lebih ramai dan laris. Jika laris, pendapatan pemilik café akan meningkat. Tak seperti ruang tamu yang hanya terdiri dari satu ruang, terkadang café terdiri dari sebuah ruangan yang cukup luas atau terkadang dipisahkan oleh bilik-bilik atau ruangan.

 

Meja kursi kayu café haruslah ditata sedemikian rupa agar pelanggan bisa berlama-lama di tempat ini. Berikut ini adalah trik yang tepat saat menata kursi dan meja berbahan kayu di sebuah café.

 

  1. Ukur luas Ruangan

Ketika menata perabotan, pemilik café sebaiknya mengukur terlebih dahulu ruangan yang akan dipakai. Dengan adanya pengukuran secara pasti, bisa diperkirakan berapa jumlah meja dan kursi yang akan digunakan. Café biasanya terdiri dari banyak meja dan kursi. Usahakan jangan meletakanya terlalu berdekatan karena akan mempersulit pelayan yang menyajikan makanan. Selain itu, meja yang terlalu berdekatan juga akan membuat pelanggan kurang nyaman.

 

  1. Pilih Meja Kursi Sesuai Tema

Setelah mengukur, saatnya memilih model meja dan kursi yang akan digunakan. Sebuah café biasanya memiliki tema tersendiri. Ada yang berkonsep tradisional, modern, atau bahakan vintage. Jika café yang dimiliki konsepnya anak muda yang modern, maka kursi kayu berdesain modern bisa jadi pilihan yang tepat.

 

  1. Tambahkan Perabotan Pelengkap

Setelah memiliki meja dan kursi kayu ini, Anda boleh menambahkan perabotan pelengkap seperti vas bunga di tiap-tiap meja atau beberapa lukisan unik di dinding café. Adanya pelengkap ini akan memperindah café. 

 

Inilah beberapa tips menata ruang tamu dan café dengan meja kursi kayu café berbahan kayu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *