Inspirasi Hunian Dengan Lemari Laci Kayu Jati

Inspirasi Hunian Dengan Lemari Laci Kayu Jati

Diposting pada

Lemari laci kayu jati merupakan salah satu furnitur yang wajib dimiliki oleh sebuah rumah. Lemari sering digunakan untuk menampung pakaian dan barang-barang lain seperti tas dan sepatu. Lemari jenis ini cukup praktis karena memiliki laci yang multifungsi. Perabot yang memiliki fungsi lebih dari satu adalah perabot yang banyak dicari orang. Lemari ini tak hanya berfungsi menyimpan barang-barang besar, namun barang-barang berukuran kecil juga bisa diletakkan di dalam laci lemari tersebut.

 

Tips Menata Lemari Kayu Jati Dalam Ruangan

  1. Ukurlah Ruangan yang Akan Digunakan

Hal utama yang harus dilakukan yaitu mengukur ruangan yang rencananya akan diletakkan lemari laci kayu jati. Dengan melakukan pengukuran, orang jadi mengetahui seberapa ruang yang tersedia untuk almari tersebut. tanpa adanya pengukuran, dikhawatirkan lemari yang dibeli terlalu besar atau terlalu kecil. Mengukur ruangan bisa menggunakan meteran atau yang lainnya. Setelah mendapatkan ukuran ruangan, gambarlah pada selembar kertas beserta perabot lainnya. Dengan membuat denah sementara, Anda bisa mengira-ira dimana posisi yang tepat untuk meletakkan lemari kayu itu. Tak perlu menjadi seorang desain interior untuk membuat denah ini karena Anda sendiri sebenarnya mampu menjadi desainer ruang hunian Anda.

 

  1. Sesuaikan Furnitur dengan Tema Ruangan

Ada banyak jenis-jenis lemari laci kayu jati. Mulai dari desain minimalis hingga tradisional. Keduanya mengandung keunikan tersendiri. Nah, agar ruangan tetap terlihat indah, sesuaikanlah desain lemari dengan tema ruangan yang diinginkan. Semisal jika ruangan Anda bertema modern atau minimalis, maka lemari kayu dengan desain minimalis mungkin bisa jadi alternatif pilihan Anda. Lemari tradisional akan terlihat kurang pas jika perabot lainnya dalam ruangan itu bertema modern. Kesesuaian antara ruangan dengan perabot akan membuat ruangan tersebut nampak indah dipandang.

 

  1. Pemilihan Warna Harus Sesuai

Setelah menentukan desian lemari yang terbaik untuk ruangan favorit Anda, saat memilih warna. Ada berbagai warna yang bisa dipilih diantaranya coklat tua, coklat muda, putih, dan hitam. Jangan asal pilih warna dengan alasan warna tersebut adalah warna favorit. sesuaikan pula dengan ruangan. Semisal jika ruangan memiliki dinding putih dengan konsep modern, maka warna hitam kecoklatan atau coklat dengan desain modern adalah pilihan terbaik. Lemari kayu modern berwarna putih sangat indah jika diletakkan di kamar yang memiliki suasana vintage. Bagi yang suka dengan tema suasana klasik maupun tradisional, lemari yang berwarna coklat dengan ukiran bisa mempercantik ruang tidur.

 

  1. Pilih Furnitur Sesuai Kebutuhan

Membeli lemari kayu modern memerlukan pemikiran masak-masak. Hal yang terpenting adalah memilih yang sesuai dengan yang dibutuhkan. Apabila memiliki ruang tidur yang cukup besar dan butuh tempat meletakkan baju yang besar, jangan ragu untuk meletakkan almari besar yang berlaci. Inti dari pemilihan maupun pembelian sebuah perabot adalah mengutamakan yang dibutuhkan terlebih. Ketika dihadapkan dengan pilihan antara lemari kayu dengan cermin atau tidak, maka tanyakan pada diri sendiri. Apakah perlu memerlukan lemari yang ada cerminnya atau tidak. Lemari yang memiliki cermin memang lebih multifungsional karena setelah mengambil pakaian, lemari bisa dipakai untuk becermin. Namun tak semua orang membutuhkannya. Di sinilah letak perbedaan kebutuhan.

 

  1. Tempatkan Lemari di Tempat yang Strategis

Ada lagi tips yang bisa dipertimbangkan yaitu meletakkan almari di tempat terbaik. Tiap ruangan tentu memiliki titik atau spot strategisnya. Tak semua perabot akan nampak indah apabila diletakkan di tengah-tengah. Lemari kayu modern umumnya diletakkan di pinggir ruangan. Untuk memperindah ruangan, Anda bisa letakkan lemari di sisi samping tempat tidur. Atau, bisa juga ditempatkan di sudut ruangan.  

 

Tips Beli Lemari Kayu Minimalis 2 Pintu Secara Online

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari membeli lemari kayu minimalis 2 pintu. Salah satunya yaitu bisa menampung lebih banyak pakaian atau barang. Lemari yang hanya memiliki satu pintu biasanya hanya memuat sedikit barang. Lemari yang memiliki 2 pintu ini bisa dibeli secara online. Cara online ini dianggap praktis sebab tidak menghabiskan banyak tenaga. Membeli barang secara online menjadi trend masyarakat kini. Membeli barang online sangat mudah karena dengan gadget atau smartphone, Anda bisa memperoleh sebuah almari kayu yang berkualitas. Ada tips yang harus diingat saat akan membeli barang via online. Simak baik-baik ya.

 

Pertama, melakukan pencarian olshop yang terbaik dan menawarkan harga yang murah. Harga yang ditawarkan biasanya belum termasuk ongkos kirim ke tempat Anda. Para pembeli sebaiknya jangan langsung terbujuk dengan harga murah tanpa melihat kredibilitas toko tersebut. Melihat kredibilitas olshop bisa dilakukan dengan memperhatikan bagian testimoni dan rating dari sebuah toko. Olshop terpecaya biasanya akan memperlihatkan testimoni positif dari para pelanggan sebelumnya.

 

Online shop yang jual lemari kayu minimalis 2 pintu akan memaparkan keterangan beserta foto produk yang dijual. Selanjutnya, belilah sesuai kebutuhan saat ini. Jika memiliki banyak baju, jangan ragu memilih lemari dengan 2 pintu. Ini adalah satu pilihan tepat bagi Anda yang memiliki ruang sedang atau besar. Bagi pemilik ruang yang agak sempit, bisa memanfaatkan lemari 1 pintu dengan ukuran kecil hingga sedang

 

Kini Anda tahu bagaimana cara menata lemari kayu minimalis 2 pintu beserta tips yang harus membelinya lemari kayu secara online. Membeli perabotan berbahan kayu adalah investasi karena furnitur ini bisa Anda wariskan ke anak ataupun kerabat terdekat di sekeliling Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *