Lemari Kayu Dapur dan Macam-Macam Jenis Lemari Lainnya

Lemari Kayu Dapur dan Macam-Macam Jenis Lemari Lainnya

Diposting pada

Salah satu perabotan khas yang harus ada di dalam rumah adalah lemari kayu. Tidak peduli semodern apapun rumahnya, lemari kayu tetap menjadi favorit. Lemari kayu dapur adalah salah satunya. Dapur menjadi pusat interaksi keluarga. Pada saatnya makan atau pada saat ada anggota keluarga yang lapar, maka dapur menjadi tempat pertama yang dituju. Para ibu pun pasti menyimpan peralatan masak tidak jauh dari dapur atau malah di dalam dapur itu sendiri agar tidak sulit mendapatkannya apabila diperlukan. Beberapa peralatan masak bisa sangat berat dan tidak bisa ditopang hanya dengan lemari yang hanya praktis saja, karena itu butuh lemari dapur yang terbuat dari kayu untuk menopangnya.

 

Lemari Kayu Dapur yang Serbaguna dan Jenis Lemari Lainnya

Lemari kayu dapur sendiri memiliki fungsi untuk menyimpan peralatan makan dan memasak satu keluarga. Bahan kayu sendiri sangat kuat dan dapat menopang beban berkali lipat berat aslinya. Sifat ini juga dimiliki oleh lemari dengan rangka besi. Hanya saja, lemari besi terkadang memiliki rangka yang terlalu kokoh sehingga berat dan tidak bisa digeser ketika dibutuhkan. Berbeda dengan lemari dengan rangka besi, lemari kayu memang tidak diperuntukkan untuk dipindahkan. Biasanya, lemari kayu yang terpasang di dapur menempel pada tembok. Tujuannya adalah untuk memperkuat rangka agar semakin banyak peralatan makan dan peralatan masak yang bisa ditampung.

 

Selain dapat menopang lebih kuat dan lebih banyak peralatan, lemari dapur juga mudah untuk digunakan. Lemari yang hanya berupa rak dan rangka saja akan merusak peralatan makan karena terus-menerus terpapar udara luar. Sedangkan jika disimpan di dalam lemari kayu dalam keadaan kering, maka peralatan akan lebih aman dan tidak mudah rusak. Selain lemari dapur yang berbahan dasar kayu, ada juga jenis lemari lainnya yang bisa dengan mudah Anda kenali.

 

  • Lemari dapur berbahan kayu

Seperti yang sudah dijelaskan, lemari kayu dapur adalah lemari dengan fungsi sebagai penyimpanan alat masak dan alat makan di dalam rumah suatu keluarga. Dengan adanya lemari ini, alat makan yang akan digunakan dapat ditemukan dengan mudah karena disimpan dengan rapi di dalam lemari kayu. Namun, perlu diingat, karena bahan kayu sangat rentang berjamur, dan bagian dalam lemari biasanya tidak selalu dipernis, maka alat makan ataupun alat masak yang dimasukkan tidak boleh dalam keadaan basah.

 

  • Lemari untuk anak model minimalis

Lemari kedua yang biasanya ada di dalam rumah adalah lemari kayu anak minimalis. Lemari ini biasa ditaruh di kamar anak dan memiliki berbagai macam fungsi. Fungsi utamanya biasanya digunakan untuk menyimpan pakaian, namun bisa juga multi fungsi. Di bagian bawah atau bagian lain dari lemari, anak Anda dapat menyimpan mainan dan buku kesukaannya. Jadi, pemandangan kamarnya tetap bersih dan rapi dari segala buku dan mainan yang berserakan.

 

Lemari kayu anak minimalis ini juga memiliki model yang sederhana dan enak dipandang. Biasanya anak akan meminta segala perabotan yang ada di kamarnya berhiaskan gambar tokoh kartun kesukaannya, namun hal tersebut tidak akan bertahan lama dan biasanya, anak akan menjadi cepat bosan. Kalau sudah begitu, akan lebih baik dari awal memakai lemari kayu yang minimalis ini, untuk nantinya bisa dikreasikan menjadi lemari yang anak Anda inginkan.

 

Satu lagi keunggulan lemari ini, adalah harganya yang relatif murah. Lemari kayu dengan desain minimalis berarti tidak mengeluarkan biaya untuk hiasan atau ukiran apapun, hanya cat dan pernis saja. Karena itu, lemari ini aman untuk kantong Anda. Jika Anda khawatir akan bahaya cat dan pernis yang digunakan, Anda dapat mencari lemari khusus anak yang tidak memakai cat dan bahan berbahaya lainnya, namun tetap terbuat dari kayu yang kuat. Jadi, jangan ragu untuk memilih lemari kayu anak minimalis sebagai lemari untuk menghiasi kamar buah hati Anda.

 

  • Lemari kayu cabinet

Lemari kayu yang satu ini dapat dikatakan sebagai lemari yang serbaguna. Sesuai dengan harga lemari cabinet kayu yang ditawarkan, Anda sudah mendapatkan satu lemari dengan banyak fungsi. Lemari cabinet memiliki tampilan yang elegan dan simple. Lebih dari separuh bagian atasnya biasa dibuat menjadi rak. Rak ini berfungsi untuk menyimpan buku atau barang lain yang memang dimaksudkan sebagai pajangan. Selain itu, barang yang ditaruh di sini menjadi lebih mudah diambil, sehingga untuk Anda yang memiliki hobi seperti action figure, mengoleksi buku, mobil-mobilan, dan hobi lainnya, bisa memakai lemari ini.

 

Bagian bawahnya juga serbaguna sehingga setara dengan harga lemari cabinet kayu yang dibayarkan. Lemari bagian bawah memiliki tampilan yang lebih tertutup dan berfungsi sebagai tempat menyimpan barang-barang yang lebih pribadi. Maksud pribadi di sini adalah tidak ingin dipajang atau dilihat oleh orang lain secara langsung. Meskipun begitu, Anda tetap bisa menyimpan hal-hal yang tidak terlalu pribadi, namun tetap ingin disimpan dengan baik. serbaguna sekali bukan, lemari cabinet ini?

 

Berbagai macam lemari kayu ternyata bisa ditemukan di dalam satu rumah. Kekuatan dan keawetan lemari kayu menjadikannya primadonna sejak dulu, bahkan ketika lemari dengan rangka sintetis seperti plastik dan besi mulai merajai pasaran. Meski awet, lemari kayu butuh perhatian khusus. Jangan sampai basah, karena jika basah, jamur akan mudah tumbuh di dalamnya, meski sudah dipernis dengan cermat sekalipun. Hal ini berlaku juga untuk lemari kayu anak, lemari dapur, dan lemari cabinet kayu yang telah disebutkan. Tidak lucu jika Anda sudah membayar harga lemari cabinet kayu yang sekian, namun akhirnya malah Anda yang marah-marah karena tidak mengetahui perawatannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *