Lemari Kayu Jati Minimalis untuk Perabot Rumah Idaman

Lemari Kayu Jati Minimalis untuk Perabot Rumah Idaman

Diposting pada

Rumah adalah kebutuhan setiap orang. Semakin indah dan nyaman suasana rumah, semakin betah penghuninya berada di dalam rumah. Ada banyak cara membuat seseorang betah di rumah. Memiliki perabotan yang awet dan indah dipandang adalah salah satu contohnya. Lemari kayu jati minimalis bisa dijadikan contoh konkret perabot yang tahan lama dan mempunyai nilai seni yang unik. Perabot kayu ini bisa diletakkan di ruang yang membutuhkan seperti kamar tidur, ruang keluarga maupun ruang lainnya. Lemari ini sudah terbukti mampu menjadikan rumah menjadi hunian yang cantik dan bergaya etnik.

 

Tips Membeli Perabot Rumah: Lemari Kayu Jati Minimalis

  1. Memilih Bahan Kayu

Lemari kayu jati minimalis bisa didapatkan di toko-toko furnitur kota Anda. Meskipun demikian, tak semua penjual memiliki barang yang berkualitas baik terutama bahannya. Kayu jati yang terbaik memiliki ciri khas tersendiri. Bagi pemula, mungkin akan sedikit kebingungan ketika diminta membedakan mana yang jati bermutu baik dengan yang kurang baik. Ada beberapa ciri kayu jati yang baik untuk furnitur. Pertama, kayu ini memiliki massa yang lumayan berat. Semakin tua usia jati, semakin berat pula massa kayu tersebut. Selanjutnya, pilihlah yang berusia minimal 20an tahun. Pembeli bisa menanyakannya pada pengrajin atau penjual tentang hal ini. Kayu jati dengan usia di bawah 20 tahun memiliki kualitas yang kurang baik. Ciri lainnya adalah terlihat kuat dan kokoh. Bagaimana cara mengeceknya? Mudah saja, calon pembeli hanya perlu memegang dan meneliti setiap detail furnitur tersebut.

 

  1. Periksa Kualitas Furnitur

Selain memeriksa bagian bahan kayunya, lemari kayu jati minimalis yang terbaik adalah yang tidak berlubang. Lemari yang berlubang pada bagian sudut atau bagian lainnya menandakan bahwa kayu tersebut bermutu buruk. Kayu yang berlubang beresiko akan rusak dalam waktu yang tak bisa diprediksi. Selain melakukan pengecekan ada atau tidaknya lubang, cek juga kehalusan furnitur tersebut. Ini bisa dilakukan dengan menyentuh permukaan lemari kayu jati. Jika halus dan tak berbolong, cek apakah lemari tersebut simetris bentuknya atau agak miring. Bentuk akan sangat mempengaruhi kualitas suatu lemari. Maka dari itu, perhatikan hal-hal ini dengan baik.

 

  1. Sesuaikan dengan Kantong

Membeli lemari kayu jati 4 pintu biasanya sedikit menguras kantong. Ini wajar-wajar saja karena kualitas barang biasanya berbanding lurus dengan harga yang harus dibayar. Sebelum membeli lemari kayu, tentukan budget yang akan dikeluarkan. Dengan adanya perkiraan budget, kemungkinan mendapatkan barang sesuai kantong lebih besar. Membeli perabotan memang harus realistis. Menyesuaikannya dengan kebutuhan dan anggaran merupakan pemikiran yang baik. Saat ini, banyak toko yang menjual lemari jati dengan harga yang cukup terjangkau. Bagi pembeli yang menginginkan harga termurah, datangilah para pengrajin yang membuat furnitur jati.

 

  1. Pilih Desain yang Menarik

Salah satu tips memilih lemari kayu jati 4 pintu adalah dengan memperhatikan desain atau modelnya. Menentukan desain suatu lemari tak bisa asal-asalan. Sebab, jika salah memilih, atmosfer ruangan jadi kurang menarik. Sebagai contoh, jika memilih lemari model minimalis diletakkan di ruangan yang bertemakan tradisional, tentu hal ini akan terlihat kurang pas. Inilah saatnya Anda menyesuaikan antara desain dan ruangan yang akan digunakan. Desain lemari dengan jumlah pintu 4 ini dirasa cocok untuk pemilik rumah yang menginginkan banyak ruang untuk pakaian. Lemari dengan banyak pintu sangat pas diletakkan di kamar tidur yang luas.

 

  1. Beli di Toko Tepercaya

Di manakah membeli lemari kayu jati 4 pintu? Terdapat banyak pilihan yang bisa diambil diantaranya memesan pengrajinnya, membeli di toko mebel, atau memesan di online shop. Setiap pilihan yang diambil memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Jika tak pernah membeli barang mebel secara online, tanyakan pada kerabat atau teman yang pernah membeli. Cara lain mendapatkan olshop tepercaya adalah dengan melakukan pencarian via internet. Ada banyak sekali olshop yang sudah memiliki banyak pelanggan mulai dari konsumen lokal maupun manca negara. Apabila ingin membeli secara langsung, maka ada dua opsi yaitu beli di toko furnitur atau made by request pada pengrajin. Memesan pengrajin memang lebih eksklusif karena pembeli bisa memesan sesuai desain yang diinginkan. Bahkan tak hanya desain, warna dan ukuran boleh disesuaikan.

 

Tips Agar Lemari Kayu Awet

Rumah minimalis akan lebih indah jika dilengkapi lemari kayu kecil murah. Sebagian besar rumah di perumahan miliki pendapatan menengah ke bawah memiliki ruangan yang tak terlalu besar. Untuk menyikapi hal ini, desain interior terbaik yang bisa diletakkan adalah lemari minimalis berukuran kecil. Lemari yang terlalu besar akan terlihat kurang pas karena ruangan akan nampak sesak dan lebih kecil dari ukuran ruang sebenarnya.

                                               

Supaya lemari kayu kecil murah ini tahan lama, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Meskipun lemari yang dibeli adalah berkualitas baik seperti jati, namun harus dirawat dan dibersihkan secara teratur. Cara membersihkan furnitur berbahan kayu adalah dengan lap lembut. Sebelum dilap, sebaiknya berilah sedikit cairan pembersih kayu. Dengan membersihkannya teratur, diharapkan kualitas kayu akan terjaga.

 

Lemari kayu kecil murah ini akan mempercantik rumah tercinta apabila rajin dibersihkan dan dijaga suhunya. Hindarkan dari cuaca panas maupun cipratan hujan. Perhatikan pula tingkat kelembaban ruangan. Jika lembab, kayu beresiko terkena jamur.

 

Inilah beberapa tips mempercantik hunian Anda dengan almari kayu. Semoga artikel ini bisa menginspirasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *