INSPIRASI DAN TIPS MEMILIH SOUVENIR PERNIKAHAN

Diposting pada

Berbicara tentang pernikahan memang tak pernah ada habisnya. Banyak hal yang perlu dipersiapkan dalam momen bahagia ini. Persiapan tersebut meliputi segala hal, baik materi maupun non materi, mulai dari hal kecil hingga yang besar. Hal yang biasanya juga dipikirkan adalah souvenir yang diberikan kepada para tamu. Souvenir memang tidak harus ada dalam pesta pernikahan, namun sebagai ucapan terima kasih kepada undangan yang sudah hadir souvenir ini tidak ada salahnya untuk tetap ada. Memilih souvenir juga tidak mudah. Anda juga perlu memikirkan apa souvenir pernikahan unik, menarik dan berguna yang akan diberikan pada mereka.

Inspirasi souvenir pernikahan menarik

Dalam memilih souvenir banyak hal yang harus anda pertimbangkan. Karena souvenir tersebut berfungsi untuk mengenang momen pernikahan, maka sebaiknya carilah souvenir yang bermanfaat dan dapat keberadaannya dapat digunakan. Selain memikirkan kebermanfaatan, souvenir pernikahan unik dan murah juga menjadi pertimbangan karena budget perlu anda persiapkan terlebih dahulu. Dengan mengetahui harga, maka budget sudah dapat anda perhitungkan. Berikut adalah beberapa list souvenir sebagai referensi untuk anda.

  1. Gelas

gelas souvenir

Souvenir gelas tentu tidak perlu diragukan lagi kebermanfaatannya. Namun, anda perlu memilih yang unik dan menarik. Saat ini sudah banyak yang menawarkan souvenir seperti ini. Agar tamu undangan bisa mengingat momen bahagia anda, anda bisa memberikan tanggal pernikahan dan nama anda beserta pasangan di bagian gelas tersebut. Souvenir ini saat ini banyak diminati oleh banyak orang.

  1. Alat tulis

souvenir alat tulis

Saat ini alat tulis sudah biasa dijadikan sebagai souvenir pernikahan. Hal ini bisa berupa pensil atau pulpen unik. Tambahkan sedikit aksesoris agar terlihat lebih menarik. Souvenir semacam ini sudah tentu sangat berguna untuk para tamu undangan.

  1. Centong

souvenir centong

Alat ini sudah sangat familiar dan dibutuhkan di Indonesia yang makanan pokoknya adalah nasi. Tidak hanya unik, namun souvenir ini juga murah, terlebih jika anda membelinya dalam jumlah yang banyak. Anda bisa mencetak nama dan tanggal pernikahan anda pada centong tersebut sehingga souvenir ini akan sangat berarti dan bermanfaat bagi orang lain.

  1. Sendok dan Garpu

souvenir sendok garpu

Selain centong, hal serupa lainnya yaitu sendok dan garpu. Dua benda ini memang sudah sering dilihat, namun tak ada salahnya juga anda memilihnya untuk dijadikan souvenir pernikahan. Pilihlah yang unik dan menarik serta jangan lupa untuk menyertakan nama dan tanggal pernikahannya.

  1. Kipas

souvenir kipas

Referensi souvenir pernikahan yang lain adalah kipas. Kipas tentu sangat berguna saat cuaca panas. Souvenir semacam ini sangat lucu dan unk. Harganyapun juga murah.

  1. Pembuka tutup botol

tutup botol souvenir

Jenis souvenir ini bagi sebagian orang mungkin memang agak aneh, namun souvenir ini malah terbilang unik. Tutup botol ini sudah banyak didesain menarik dan unik. Anda juga bisa memilih ini sebagai souvenir pernikahan. 

Tips memilih souvenir pernikahan

Banyak orang yang masih bingung ingin memilih souvenir apa yang cocok untuk undangan. Untuk itu, ada beberapa tips yang bisa anda gunakan dalam memilih souvenir.

  1. Pilih yang sesuai budget

Memilih souvenir pernikahan murah tidak ada salahnya, hal ini adalah pilihan anda. Untuk itu, sebelum memesan souvenir sebaiknya analisa keuangan terlebih dahulu. Berapa budget yang anda miliki untuk souvenir tersebut. Dengan seperti ini, maka semua kebutuhan akan tertata rapi.

  1. Jumlah tamu undangan

Sebelum memesan souvenir sebaiknya perhitungkan dahulu jumlah undangannya. Jumlah souvenir yang dipesan harus dilebihkan untuk berhati- hati jika ada kekurangan. Misal undangan yang sudah diundang 500 orang, maka lebihkan pesanan souvenirnya 100. 

  1. Memilih yang berguna

Tidak hanya unik, souvenir juga harus berguna dan memiliki nilai kebermanfaatan. Akan sayang sekali jika souvenir yang anda berikan tidak berguna, anda hanya menghabiskan budget untuk barang tak berguna. Untuk itu, sebaiknya hal ini dipikirkan.

  1. Souvenir mudah dibawa

Selain dua hal tersebut, untuk memilih souvenir anda juga harus mempertimbangkan yang mudah dibawa. Tamu undangan yang hadir biasanya hanya membawa dompet. Jadi hal ini juga perlu dipertimbangkan. Jika souvenir anda terlalu besar, maka tamu akan kesulitan membawanya.

  1. Memberi ucapan dan nama

Sebagai bentuk rasa terima kasih, jangan lupa untuk mencantumkan ucapan tersebut dan juga nama anda di souvenir tersebut. Hal ini akan memberi kesan tersendiri bagi mereka yang hadir.

  1. Pesan jauh hari

Karena souvenir ini juga penting, maka jika anda berniat untuk menggunakannya anda harus memesannya sejak jauh hari. Pesanan disesuaikan dengan jumlah tamu undangan yang hadir. Jika anda memesan dihari yang sudah dekat, maka dikhawatirkan pesanan belum selesai terlebih jumlah pesanannya banyak.

  1. Menyesuaikan dengan konsep pernikahan

Sebenarnya hal ini pilihan anda, namun banyak orang yang memilih souvenir yang disesuaikan dengan konsep. Namun, sekali lagi hal ini bisa jadi opsi. Selama souvenir tersebut berguna, unik dan menarik tak ada salahnya.

  1. Kemasan yang menarik

Souvenir juga harus dikemas semenarik mungkin. Anda bisa memilih kemasan kotak atau plastik karena hal ini mudah dan ringan. Tidak lupa untuk mencantumkan nama anda di kemasan tersebut.

Itulah beberapa tips dalam memilih souvenir pernikahan untuk anda. Referensi souvenirnya juga sudah disebutkan di atas. Masih banyak referensi lain yang belum disebutkan, yang pasti sesuaikan dengan budget yang anda miliki. Kebermanfaatan juga perlu dipertimbangkan agar budget anda untuk membeli souvenir ini tidak sia- sia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *