Mengulik Furnitur Kayu Jati Cepu yang Unik di Jakarta dan Surabaya

Diposting pada

Bila Anda sedang mencari beberapa pernak-pernik rumah tangga untuk menghiasi ruang di rumah, pilihan furnitur kayu jati Cepu sangat tepat untuk Anda. Kenapa demikian? Sebenarnya kayu jati yang ada di daerah Cepu, Jawa Tengah ini sudah sangat terkenal memiliki kualitas yang bagus. Bahkan kualitasnya sudah diakui oleh konsumen dari mancanegara. Hal ini dikarenakan banyaknya pesanan produk-produk kerajinan kayu yang ada oleh orang luar negeri, termasuk perabotan rumah tangga. Selain sudah meranah ke pasar mancanegara, hasil produk dari Cepu ini juga laku keras di pasar-pasar daerah yang ada di Indonesia, seperti kota besar Jakarta dan Surabaya. Keutamaan yang dimiliki kerajinan kayu ini adalah pada nilai seni dan keindahan yang tinggi. Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya berbagai ukiran yang terdapat pada produk. Tak heran bila produk kerajinan kayu ini disukai banyak orang. Di bawah ini akan mengulas tentang daerah-daerah mana saja yang menjual furnitur kayu jati Cepu yang ada di Jakarta maupun Surabaya.

 

Daerah yang Menjual Furnitur Kayu Jati Cepu di Jakarta

Bagi Anda yang tinggal di daerah Ibukota yang sedang mencari referensi tempat untuk membeli furnitur kayu, tempat-tempat yang akan disebutkan di bawah ini mungkin akan sangat membantu. Nama daerah ini juga sudah tidak asing lagi di telinga Anda, karena memang merupakan pusat industri yang ada di Jakarta. Nah, berikut daerah yang bisa Anda datangi bila ingin membeli furnitur kayu di Jakarta adalah.

 

  1. Matraman

Daerah yang tepatnya berada di Jakarta Timur ini memang sudah terkenal menjajakan furnitur bekas yang harganya sangat variatif dan bisa ditawar tergantung pada kemampuan Anda sejak 1970an. Furnitur yang dijajakan disini berasal dari berbagai bahan termasuk kayu jati. Bila tidak percaya, datanglah ke jalan Pal Meriam yang ada di Matraman ini. Anda akan melihat berbagai furnitur yang dijual pada sisi kanan dan kiri jalan yang sangat beragam, mulai dari perabotan rumah tangga sampai perabotan untuk kantor.

 

  1. Kemang

Furnitur kayu di Jakarta yang berikutnya berada di daerah Kemang, Jakarta Selatan, tepatnya di Kemang Timur Raya. Harga pada setiap furnitur yang ada sesuai dengan jenis, ukuran dan tampilan furnitur tersebut. Selain menjual berbagai perabotan baru, Anda juga bisa melakukan sistem tukar menukar furnitur bekas dengan yang baru dan mungkin akan ditambah biaya tambahan bila furnitur baru yang dipilih memiliki harga yang cukup tinggi. Hal ini sangat menarik dan bisa menghemat pengeluaran karena Anda tidak harus mengeluarkan semua uang Anda untuk membeli furnitur yang Anda sukai.

 

  1. Kalimalang

Furnitur kayu di Jakarta yang lainnya juga bisa Anda temukan di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur. Banyak toko-toko yang menjual furnitur di pinggir jalan sebelah kiri ataupun kanan yang tepatnya berada di Pondok Bambu. Furnitur yang dijual disini yaitu, meja makan, kursi atau bangku, ranjang tidur, lemari dan masih banyak lagi. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan sistem barter antara furnitur lama yang Anda miliki kemudian ditukar dengan furnitur baru tentunya dengan tambahan uang yang lebih bila harga furnitur yang Anda pilih cukup tinggi.

 

Daerah yang Menjual Furnitur Kayu Jati Cepu di Surabaya

Selain di daerah Ibukota Jakarta, Surabaya juga menjual bermacam-macam jenis furnitur kayu jati Cepu dengan harga yang sesuai dengan kualitas. Memang akan lebih murah bila Anda membelinya langsung di Cepu, tapi ongkos kirim yang akan Anda tanggung juga sama saja bila Anda membelinya di Surabaya. Hal ini kembali lagi tergantung pada keinginan Anda. Namun, apabila Anda ingin mencari dan membeli furnitur di Surabaya saja, di bawah ini akan dibagikan beberapa nama daerah yang menjajakan beragam jenis perabotan yang Anda butuhkan seperti sebagai berikut.

 

  1. Wonokromo

Salah satu daerah sentra penjualan furnitur kayu di Surabaya adalah Wonokromo. Di daerah ini Anda dapat menemukan toko furnitur dengan berbagai jenis yang unik, klasik, ataupun minimalis. Barang-barang ini dapat Anda temukan di Jl. Ahmad Yani. Selain itu, bila furnitur yang ada tidak sesuai dengan selera, Anda dapat memesan jenis furnitur tersebut dengan gaya Anda sendiri. Untuk pemesanan mungkin akan membutuhkan waktu yang cukup lama, oleh karena itu bila ingin mengeceknya Anda bisa menghubungi toko yang dituju melalui telepon dan meminta dikirim ke alamat rumah jika sudah jadi.

 

  1. Gubeng

Furnitur kayu di Surabaya yang selanjutnya bisa ditemukan pada daerah Gubeng, tepatnya di Jl. Ngangel Jaya Selatan. Jenis-jenis furnitur yang dijual di kawasan ini terbilang lengkap seperti meja makan, meja belajar, kursi santai, bangku taman, tempat tidur, meja kantor dan masih banyak lagi perabotan rumah tangga atau perkantoran disini. Toko disini juga bisa diminta untuk mengantarkan barang yang Anda beli ke rumah Anda secara langsung.

 

  1. Tandes

Yang terakhir, ada kawasan Tandes yang menjual berbagai furnitur kayu jati juga dengan kualitas yang bagus. Anda bisa memesan ataupun mengunjungi toko furnitur yang ada di Jl. Margomulyo Indah. Apabila pengetahuan yang Anda miliki tentang furnitur sangat minim, Anda bisa bertanya-tanya langsung kepada penjual dan menanyakan beberapa informasi yang Anda butuhkan.

 

Demikianlah nama-nama daerah yang menjual furnitur kayu di Surabaya dan Jakarta yang bisa Anda kunjungi. Kayu jati sangat mendominan dalam pembuatan furnitur karena memang tahan lama bahkan hingga berumur puluhan tahun dan memiliki tekstur halus serta tampilan yang menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *