Souvenir di Toko Kerajinan Kayu Online yang Unik

Diposting pada

Produk-produk kerajinan yang terbuat dari kayu jati memang mempunyai karya seni dengan nilai tinggi. Banyak pengrajin yang mengekspresikan ide seninya melalui kerajinan ini. Bagi Anda yang ingin mendapatkan karya seni ini juga sudah mudah didapatkan karena ada beberapa toko kerajinan kayu online yang menjualnya. Dengan demikian, bila Anda menginginkan souvenir atau kerajinan kayu dari Jepara, Jogja ataupun Blora, Anda bisa langsung memesannya tanpa harus pergi ke tiga daerah tersebut. Kerajinan kayu ini memang dapat dibuat dengan berbagai bahan kayu seperti mahoni, pinus dan jati. Namun, bahan kayu jati menjadi pilihan terfavorit karena bahan ini sangat awet dan tidak mudah rapuh.

 

Contoh Souvenir yang Ada di Toko Kerajinan Kayu Online

Bagi Anda yang sedang mencari referensi mengenai kerajinan kayu apa saja yang dijual pada toko kerajinan kayu online, mungkin artikel ini akan sangat membantu Anda. Kerajinan kayu sudah sangat terkenal dari zaman dulu bahkan sudah banyak produk-produk dari kerajinan ini yang perkembangannya sampai ke pasar mancanegara. Beberapa pengrajin kayu bahkan memanfaatkan kayu bekas untuk diolah menjadi berbagai karya seni yang bisa dijual dengan harga tinggi dan berkualitas. Adapun contoh produk yang ada adalah.

 

  1. Ukiran

Setiap toko kerajinan kayu online pasti akan menyediakan produk ukiran untuk dijual pada konsumen. Ukiran sangat terkenal karena memiliki nilai sejarah dan seni yang cukup tinggi. Ukiran ini biasanya dapat ditemui pada alat-alat rumah tangga seperti lemari, pintu, dan hiasan dinding. Seni ukir ini sebenarnya sudah ada sejak zaman dahulu, tepatnya zaman purbakala. Hal ini dapat dibuktikan pada relief dinding candi dan juga ukiran batu yang ada.

  1. Patung

Patung merupakan kerajinan kayu jati online yang paling banyak dicari beberapa pecinta seni baik dari dalam ataupun luar negeri. Seringkali patung dibuat menyerupai tokoh-tokoh yang terkenal dan memiliki sejarah yang erat dengan negaranya seperti pahlawan nasional. Tokoh-tokoh pewayangan juga banyak dibuat oleh pengrajin

  1. Miniatur

Miniatur kayu menjadi kerajinan kayu jati online yang banyak disukai oleh para konsumen karena memiliki nilai seni tinggi. Bentuk-bentuk yang dapat dibuat miniatur ini juga sangat beragam seperti berbagai kendaraan, hewan, serta rumah adat. Tingkat kesulitan dalam pembuatan kerajinan ini tergantung pada jenis apa yang akan dibuat dan biasanya harga sesuai dengan kualitas dan teknik pembuatannya.

  1. Kaca Mata

Biasanya kaca mata terbuat dari bahan plastik dan digunakan sebagai alat bantu penglihatan seseorang yang bermasalah dengan pandangannya. Namun, ada juga berbagai kaca mata kayu yang digunakan sebagai pelengkap fashion untuk tampil lebih keren saat bepergian. Bentuk yang ada pada produk ini pun bermacam-macam seperti kotak, lingkaran, hati dan lain-lain.

  1. Tempat Pensil

Kerajinan kayu pun ada yang diolah menjadi tempat pensil dengan bentuk yang unik. Bahan kaleng, flanel ataupun plastik mungkin sudah cukup mainstream di kalangan masyarakat. Oleh sebab itu, pengrajin membuat inovasi baru yang unik dengan mengolah kayu yang ada menjadi tempat pensil yang menarik untuk memberikan anak semangat dalam belajar.

 

Beberapa Kerajinan Kayu Paling Laris

Beberapa produk kerajinan kayu jati online yang sudah disebutkan diatas mungkin hanya beberapa saja karena sebenarnya masih banyak produk lain seperti jam klasik, kaligrafi, lemari, perkakas dapur dan lain sebagainya. Akan tetapi, ternyata ada beberapa kerajinan kayu yang banyak dicari para konsumen dan laku di pasaran sehingga terkadang sulit untuk mendapatkannya. Stok yang ada mungkin banyak, tetapi permintaan pasar dengan jumlah tinggi bisa menghabiskan persediaan yang ada. Nah, untuk mengetahui kerajinan apa saja yang paling laku, simaklah informasi di bawah ini.

 

  1. Furnitur

Ternyata furnitur menjadi kerajinan kayu paling laris yang banyak dicari para konsumen. Hal ini dikarenakan bahan kayu yang dibuat menjadi furnitur ini menghasilkan produk yang bagus dan kuat sehingga daya tahannya akan lama. Furnitur yang ada biasanya di hias dengan ukiran dengan motif yang unik, jadi akan menambah indah nilai seni yang ada. Alasan lain mengapa produk ini laris di pasaran adalah karena fungsi dari produk ini sangat berperan penting dalam kehidupan.

  1. Hiasan Dinding

Berbagai macam hiasan dinding yang banyak dijual pada beberapa tempat bahkan menjadi kerajinan kayu paling laris. Bentuknya sangat unik dan memiliki nilai estetika yang tinggi sehingga banyak orang menginginkannya sebagai hiasan yang akan dipajang pada dinding rumah. Hiasan dinding yang dibuat pengrajin kayu ini sangat beragam seperti jam klasik, kaligrafi, lukisan, pigura foto dan masih banyak lagi. Beberapa hiasan dinding ini juga terdapat ukiran-ukiran cantik yang akan memperindah tampilannya.

  1. Vas Bunga

Vas bunga ternyata banyak disukai oleh sebagian besar konsumen. Produk ini mempunyai berbagai bentuk yang berbeda dengan tambahan ukiran cantik pada dinding vasnya. Kerajinan kayu ini memiliki fungsi sebagai aksesoris rumah dan mempercantik suasana di dalam rumah. Namun, selain pada rumah, ternyata beberapa instansi perusahaan juga memakai produk ini sebagai hiasan kantor agar terlihat lebih indah. Meletakkan vas bunga serta bunganya didalam ruangan memang dapat membangkitkan suasana alami yang dapat membuat penghuni yang ada merasa nyaman. Tak heran bila produk ini menjadi kerajinan yang laris..

 

Mungkin beberapa orang mengatakan bahwa kerajinan kayu tidak akan bertahan lama karena bahannya tidak akan tahan lama karena mudah lapuk. Hal ini tidak akan benar bila Anda membeli produk kerajinan kayu dengan bahan kayu yang memang kokoh seperti kayu jati. Itulah beberapa contoh kerajinan kayu paling laris dan contoh produknya.

4 thoughts on “Souvenir di Toko Kerajinan Kayu Online yang Unik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *