Tips Mendesain Rumah Minimalis

Tips Mendesain Rumah Minimalis

Diposting pada

Pertama – tama, apakah kalian tahu apa itu rumah minimalis?, memang, rumah minimalis sudah menjadi tren di Indonesia, Lalu bagaimana dengan Harga Perabotan Rumah Minimalis?,. Rumah minimalis merupakan gaya arsitektur yang menampilkan elemen yang simpel dan elegan, dan tentu saja, rumah minimalis lebih menampilkan bidang – bidang garis yang tegas dan seperlunya saja. Rumah ini berasal dari desain rumah modern dengan pengembangan yang lebih simpel dari eksterior bahkan interiornya.

Tips Mendesain Rumah Minimalis

Selain itu konsep rumah minimalis menggambarkan gaya hidup masa kini yang cenderung praktis, efisien, cepat serta efektif dalam segala hal bidang kehidupan masa kini. Gaya ini muncul dikarenakan kebosanan akan karya yang rumit dari eksterior, interior dan kurangnya efektifitas dalam penggunaannya.

Tips Mendesain Rumah Minimalis

Kebanyakan ciri – ciri rumah minimalis lebih menonjolkan bentuk geometris kubisme. Ada lengkungan tetapi tidak rumit, dan yang paling menonjol adalah gaya garis geometris yang tegas bentuknya. biasanya didominasi dengan pengulangan garis vertikal, horizontal bahkan diagonal.

Tips Mendesain Rumah Minimalis

Ciri – Ciri Rumah Minimalis

Biasanya orang – orang dengan desain rumah minimalis memiliki ruang lingkup yang terbatas, alasannya adalah proyek renovasi untuk mendesain rumah minimalis ini bisa meminimalisir biaya pengeluaran yang besar, dan juga anda tidak perlu membeli banyak dekorasi dan aksesoris untuk rumah anda, karena dalam rumah minimalis hanya diperlukan benda – benda fungsional yang serbaguna dan sederhana, sehingga anda memiliki lebih banyak ruang di rumah anda

Tips Mendesain Rumah Minimalis

Kesederhanaan desain rumah minimalis ini dapat dirasakan oleh setiap orang karena desain dengan garis – garis yang bersih dan sederhana. selain itu anda dapat merasakan kenyamanan di desain ini karena ruangan yang relatif tertata rapi, hal – hal itulah yang merupakan salah satu kelebihan rumah minimalis. dalam mendesain rumah minimalis anda harus menghindari semua firtur – fitur yang rumit karena karakter tersebut tidak sesuai dengan kualitas minimalis, anda dapat melihat desain – desain rumah minimalis, kebanyakan atap yang digunakan memilih atap datar bukan yang curam, sehingga memberikan kesan terbuka sehingga area terbatas dalam rumah tidak terlihat sempit.

Tips Mendesain Rumah Minimalis

Selain desain interior dan ekstertiornya, anda juga perlu untuk memperhatikan desain dan harga perabotan rumah minimalis yang akan digunakan, karena percuma saja jika desain eksteriornya dan interiornya minimalis, tetapi perabot rumah tangganya memiliki desain motif yang rumit sehingga kesannya pun menjadi tidak selaras. biasanya banyak orang yang berpikir bahwa rumah minimalis memiliki perabot yang sedikit, tetapi itu semua tidak benar. contohnya, karena misalkan sebuah dapur jika memiliki banyak perabot yang sederhana dengan penataan yang baik dan sentuhan yang tepat pun dapat menampilkan suasana yang minimalis. selain itu harga nya pun harus di perhatikan, karena biasanya perabot dengan desain yang minimalis memiliki harga yang relatif mahal dan biasanya kualitasnya pun sangat baik, karena itu anda harus lebih pintar – pintar dalam memilih desain yang sempurna untuk rumah anda dan tentu saja harganya pun cari yang lebih murah.

Tips Mendesain Rumah Minimalis

Lalu bagaimana desain kursi minimalis 2016?, banyak sekali desain kursi minimalis yang muncul, karena kursi juga merupakan hal yang mempengaruhi desain interior suatu rumah, cari sebuah kursi yang memiliki sedikit lengkungan, jangan menggunakan kursi dengan warna tua dan warna yang kontras. jika menggunakan bantalan duduk gunakan warna hitam, krem, atau putih, jangan gunakan ornament – ornament yang dapat mengganggu keminimalisan. gunakan kayu yang kuat seperti jati atau cari kayu yang kuat, biasanya model seperti ini susah untuk dicari karena kebanyakan kursi yang di jual menggunakan – ornament – ornament yang tidak fungsional selain itu sering terdapat ukiran – ukiran yang mengganggu kenyamanan saat duduk, biasanya harga kursi tamu minimalis terbaru dijual dengan harga yang tidak murah, karena kursi yang dijual memiliki kualitas yang baik. tetapi lebih baik lagi jika anda mencari lagi kursi minimalis dengan kualitas yang baik tetapi memiliki harga yang murah, atau jika anda lebih kreatif, lebih baik lagi jika anda membuatnya sendiri.

Tips Mendesain Rumah Minimalis

Desain perabot yang dimiliki rumah minimalis kebanyakan memiliki ornament yang simpel, selain dengan desain ornament, warna nya pun mempengaruhi kesan minimalis pada sebuah ruangan. desain interior nya bisa didapatkan dari perabot yang berwarna kalem dan tidak menonjol, biasanya warna krem, hitam, dan putih adalah warna yang bagus untuk memberi kesan minimalis pada sebuah ruangan.

Tips Mendesain Rumah Minimalis

Desain interior seperti warna dinding yang selaras dan perabotan rumah tangga seperti meja, kursi dan yang lainnya dengan warna yang sama dapat menguatkan pemberian kesan minimalis, terlihat lebih luas, dan sederhana tentunya.

Tips Mendesain Rumah Minimalis

Desain perabot rumah tangga juga harus sesuai dengan interiornya. gunakan perabot yang setema dengan desain ruangan agar menjadi lebih seragam, di ruang keluarga gunakan sofa yang panjang dengan menggunakan meja kayu tanpa taplak, selain itu ganti bingkai foto biasa dengan bingkai foto digital, hal ini dilakukan agar meja terlihat rapih dan bersih, selain itu jika ingin menggunakan karpet, gunakan karpet dengan warna yang simpel bukan warna yang kontras dengan desain ornament yang rumit. di kamar gunakan kasur kayu berwarna putih atau krem, jika bisa hindari warna yang mengkilap dan cari tempat tidur tanpa ukiran, karena hal itu dapat membuat kesan minimalis nya menghilang, dan tidak lupa warna cat tembok gunakan warna yang simpel karena warna yang simpel dapat memberikan kesan minimalis dan juga dapat memberikan kesan ruangan yang luas. Itulah tips untuk membangun rumah dengan konsep desain dan harga kursi tamu minimalis yang sudah menjadi tren di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *